Rabu, 15 Desember 2010

SKL Ujian Nasional Bahasa Inggris

Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Ujian Nasional SMP/ MTs
Mapel Bahasa Inggris


No
STANDAR KOMPETENSI LULUSAN (SKL)

KEMAMPUAN YANG DIUJI
1 READING (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai
sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.

1. Menentukan gambaran umum, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, makna atau/frasa/kalimat dalam teks berbentuk “caution”
2. Menentukan gambaran umum, pikiran utama,informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk kartu ucapan (greeting card)
3. Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat teks berbentuk pesan pendek (short message)
4. Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna atau/frasa/kalimat teks berbentuk undangan (invitation)
5. Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk pengumuman (announcement)
6. Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dari teks deskriptif (descriptive)
7. Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk “recount”.
8. Menentukan gambaran umum, pikiran utama,informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk “procedure”
9. Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk “narrative”
10. Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk label
11. Menentukan gambaran umum, pikiran utama,informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk laporan (report)
12. Menentukan gambaran umum, pikiran utama,informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dalam teks iklan (advertisement)
13. Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk surat (letter)

2
WRITING (Menulis)

Mengungkapkan makna secara tertulis teks fungsional pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif
(narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.



1. Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks laporan (report) yang pendek.
2. Menentukan susunan kata yang tepat untuk membuat kalimat
3. Menentukan susunan kalimat yang tepat untuk membuat paragraph

Tidak ada komentar:

Posting Komentar